Senin, 28 April 2014

Sekda Kalbar Lepas Pawai Ta'ruf



LPTQ Kalbar

Puluhan kendaraan roda empat dengan tampilan identik dengan Islam satu persatu melwati jalan jalan utama di Kabupaten Bengkayang. Kendaraan kendaraan tersebut meramaikan kegiatan pawai ta'ruf Muasabaqah Tilawatil Quran tingkat Kalimantan Barat ke XXV yang dipusatkan di Kabupaten Bengkayang.

Pelepasan pawai ta'ruf dilakukan Sekda Provinsi Kalimantan Barat, M.Zeet Hamdi A, Minggu (27/4) sekitar pukul sepuluh pagi. Pelepasan dilaksanakan di halaman Kompi C 641 Bengkayang, dengan dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan dari Kabupaten kota se Provinsi Kalimantan Barat.

"Rute yang akan dilalui peserta pawai ta'ruf ini adalah jalan lingkungan pasar Bengkayang dan akan finish di Kantor Bupati Bengkayang," demikian diutarakan Tulen, Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkab Bengkayang, kemarin.

Pawai Takruf begitu semarak, mobil mobil yang ikut serta dihias dengan beragam macam seni khas Islam. Ada bangunan Mesjjid, bangunan kubah, bahkan ada yang merancang kendaraan berbentuk perahu atau behtera.

Kesemarakan pawai juga terasa dengan suara gendrang tahar yang dimainkan para kaum ibu pengajian. Semangat menyemarakkan untuk MTQ begitu kental, kental untuk membumikan semangat MTQ di Bengkayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar