Kamis, 10 April 2014

Baju Khusus Bercorak Batik Dayak

Seluruh anggota Tim Asistensi panitia MTQ Bengkayang mendapatkan jatah baju. Menariknya, baju yang diberikan bermotifkan Dayak khas Bengkayang. Secara tidak langsung, Pemkab Bengkayang mempromosikan batik Dayak untuk seluruh rakyat Kalbar.
"Batik Dayak khas Bengkayang paling menonjol pada baju yang akan dipakai seluruh pejabat serta pengurus LPTQ. Termasuk juga tim asistensi juga ikut memakai. Bisa dikatakan MTQ menjadi ajang promosi Kabupaten Bengkayang terhadap corak batik khas mereka," kata salah satu pengurus LPTQ Kalbar, Joni Abu di sekretariatnya, kemarin (10/4/2014).
Dijelaskannya, ada dua baju yang diberikan. Satu coraknya polos warna krim dengan diberikan sentuhan khas Dayak. Baju ini dirancang untuk baju Muslim. Sementara satunya lagi, batik Dayak khas Bengkayang, dominasi warna biru.
"Di sinilah salah satu berkah dari penyelenggara MTQ. Tuan rumah bisa melakukan eksplorasi seluruh potensi yang dimilikinya. Termasuk motif batik Dayak ini. Pasti akan banyak potensi Bengkayang yang akan dipamerkan," ujar Joni.
Bagi tim asistensi maupun pengurus LPTQ Kalbar dan Dewan Hakim bisa mengambil bahan baju tersebut ke sekretariat LPTQ Kalbar belakang kantor PLN Kota Pontianak Jalan Ayani. (ros) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar